ISO 28000 Keamanan Rantai Pasokan

ISO 28000 adalah sebuah standar internasional untuk sistem manajemen keamanan rantai pasokan. Standar ini bisa diterapkan di seluruh jenis organisasi termasuk industri jasa, transportasi, energi, manufaktur, dan kelautan. 

Sertifikasi ISO 28000 menyediakan sebuah kerangka kerja bernilai untuk organisasi yang bekerja, atau bertumpu pada, industri logistik dan membantu mengurangi risiko terjadinya insiden keselamatan dan membantu pengiriman bebas masalah 'tepat pada waktunya'.  

 ISO 28000 juga menyediakan bantuan substansial dalam meraih sertifikat EU AEO (European Union Authorised Economic Operator), sebuah sertifikat penting bagi perusahaan yang melakukan kegiatan ekspor-impor di dalam kawasan Uni Eropa. 

Manfaat ISO 28000

  • Meminimalkan risiko - mengurangi risiko insiden keselamatan yang bisa berimbas pada waktu pengiriman yang krusial
  • Memangkas biaya - mengidentifikasi insiden potensial secara lebih awal untuk mengurangi risiko inti perusahaan Anda. 
  • Praktik terbaik - proses perbaikan terus menerus yang akan memberi manfaat jangka panjang bagi perusahaan Anda. 
  • Keyakinan pemangku kepentingan - menunjukkan komitmen Anda terhadap keamanan rantai pasokan dan keselamatan pelanggan Anda. 

Mengapa Memilih LRQA?

  • Dukungan Teknis

  • Kami memiliki tim teknis yang dapat membantu menjawab pertanyaan Anda sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk mencari jawabannya. 
  • Nama Besar 

  • LRQA adalah sebuah badan sertifikasi global yang bisa meyakinkan Anda bahwa di manapun Anda berada LRQA bisa membantu Anda
  • Pengalaman

  • Seluruh asesor kami telah terlatih dan memenuhi syarat untuk menjalankan asesmen ISO 28000, selain itu untuk membuatnya sesuai dengan standar-standar nasional.

Apa yang dimaksud sertifikasi ISO 28000?

ISO 28000 adalah standar sistem manajemen berbasik risiko yang juga bersandar pada prinsip mdoel 'Plan-Do-Check-Act' yang sama dengan standar-standar ISO 9001, ISO 14001, dan OHSAS 18001. Artinya bahwa untuk perusahaan yang sudah akrab dengan standar-standar tersebut bisa menggunakan pendekatan yang sama ketika mereka menganalisa risiko dan ancaman rantai pasokan dan juga bisa menyatukan persyaratan ISO 28000 dengan sistem manajemen yang sudah ada. 

Dengan diterbitkannya sertifikat ISO 28000 pertama kali di dunia dan meraih akreditasi global dari UKAS, maka kami berada dalam posisi utama dalam berbagi pengalaman dan keahlian kami dalam membantu klien mengatur risiko keamanan dan memastikan kelanjutan pasokan. Anda juga bisa yakin bahwa semua asesor kami terlibat dalam menyampaikan layanan keamanan rantai pasokan selaras dengan persyaratan izin keselamatan nasional yang tepat.